Saling Klaim Sebagai Pengurus Yang Sah, Dua Kelompok Hampir Baku Hantam.

    Saling Klaim Sebagai Pengurus Yang Sah, Dua Kelompok Hampir Baku Hantam.

    PANGKALPINANG - - Dua Kelompok yang masing-masing mengaku sebagai pengurus sah Laskar Merah Putih wilayah Bangka Belitung, nyaris bentrok di halaman sebuah gudang, yang berada tak jauh dari Rumah Dinas Walikota Pangkalpinang. 

    Peristiwa ini berawal dari berita rilis yang dikirimkan oleh LMP yang diketuai Oleh Feri, kesejumlah media, yang isinya terkait dengan demo yang dilakukan sebuah ormas dihalaman kantor Kementerian BUMN pada tanggal 9 Maret lalu, yang mengatasnamakan Ormas LMP. Dalam rilis tersebut, Fery mengatakan bahwa tidak ada perintah dari Ketua Umum Ormas LMP pimpinan Arysad Canu untuk melakukan demonstrasi.

    XPRESS.CO.ID
    market.biz.id XPRESS.CO.ID
    20% Rp 125.000
    Beli sekarang!

    Selain itu, dalam rilis tersebut Fery juga mengatakan bahwa Kepengurusan Laskar Merah Putih tunggal tidak ada lagi dualisme kepengurusan, pasca Putusan Pengadilan Negeri Tata Usaha Negara Jakarta Nomor : 235/G/2020/PTUN.JKT. 

    Berita tersebut memantik reaksi dari pengurus LMP versi lain yang diketuai oleh Rizal, yang kemudian mendatangi sejumlah awak media disebuah kedai pada Jumat siang (12/03/2021). Dalam pertemuan dengan sejumlah awak media yang sempat memuat berita rilis dari LMP versi Fery tersebut. Rizal dengan sejumlah anggotanya sempat berbicara dengan nada keras, dan menyatakan keberatannya atas berita tersebut, karena mereka merasa merekalah Ormas LMP yang sah.

    Setelah dijelaskan oleh salah satu wartawan yang memuat berita tersebut, bahwa mereka hanya menerima rilis, dan jikalau mereka keberatan, bisa mengirimkan rilis juga, untuk dimuat dimedia mereka. Dan setelah sepakat, akhirnya merekapun meninggalkan tempat tersebut, setelah mengirimkan rilis untuk menanggapi pemberitaan LMP versi Fery sebelumnya.

    Namun tak lama berselang, tersiar kabar bahwa akan terjadi keributan antara Ormas LMP pimpnan Fery, dengan Ormas LMP pimpinan Rizal disebuah lokasi yang berada persis di seberang Alun-alun Taman Merdeka yang merupakan Markas LMP pimpinan Fery. Rupanya, tak lama setelah mendatangi rombongan wartawan, rombongan Ormas LMP pimpinan Rizal mendatangi markas Ormas LMP Pimpinan Fery, dan diduga sempat melakukan pengrusakan. Diduga Kubu Fery tak terima, karena markas ormas yang dipimpinnya sempat dirusak oleh anggota ormas LMP Pimpina Rizal.

    Benar saja, tak lama ketika sejumlah awak media tiba dilokasi, sebuah mobil sport berwarna putih beserta sebuah minibus berhenti di depan markas LMP Versi Fery. Sejumlah pria yang merupakan anggota Ormas LMP pimpinan Rizal turun dari kedua mobil tersebut sembari menenteng senjata tajam. 

    Kedatangan mereka langsung disambut oleh Aan, salah seorang anggota LMP versi  Fery yang tidak terima markas yang dijaganya dirusak. Nyaris terjadi baku hantam antar mereka. Namun beruntungnya aparat kepolisian segera tiba dilokasi untuk mengamankan suasana.

    REPORTER.CO.ID
    market.biz.id REPORTER.CO.ID
    20% Rp 125.000
    Beli sekarang!

    Ketika dihubungi terkait dengan peristiwa tersebut, Nazar yang merupakan Sekjen LMP pimpinan Rizal belum memberikan tanggapan.

    Hingga berita ini diturunkan, kedua kelompok yang bertikai, baik dari kelompok Fery maupun kelompok Rizal, belum bisa dihubungi.

    JEJAKPOLITISI.COM
    market.biz.id JEJAKPOLITISI.COM
    20% Rp 125.000
    Beli sekarang!

    Nopri

    Nopri

    Artikel Sebelumnya

    Sekretaris Daerah LMP PROV Babel Tantang...

    Artikel Berikutnya

    Kapolres Bangka Barat Sosialisasi Saber...

    Berita terkait

    Peringkat

    Profle

    Achmad Sarjono verified

    Budiyanta

    Budiyanta verified

    Postingan Bulan ini: 9

    Postingan Tahun ini: 130

    Registered: May 9, 2022

    Syafruddin Adi

    Syafruddin Adi verified

    Postingan Bulan ini: 9

    Postingan Tahun ini: 2127

    Registered: Apr 8, 2021

    Wijaya

    Wijaya verified

    Postingan Bulan ini: 8

    Postingan Tahun ini: 651

    Registered: Oct 11, 2021

    Afrizal

    Afrizal verified

    Postingan Bulan ini: 5

    Postingan Tahun ini: 1635

    Registered: May 25, 2021

    Profle

    Muh. Ahkam Jayadi verified

    Dua Kafilah MTQ Barru Raih Juara 1
    Kapolres Barru Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat Personil
    Pemdes Pancana Gelar Musrenbang dan Pelantikan Forum Anak
    Kpt Arm Witono: Mari Sosialisasikan Bahaya Narkoba

    Rekomendasi

    Ombudsman RI Temukan Potensi Maladministrasi Dalam Proses Peralihan Pegawai BRIN
    Pangdam III/Siliwangi Sambut Kepulangan Prajurit Yonif 315/Garuda, Satgas Satuan Organik di Wilayah Papua
    Pengelolaan Absensi Manual vs Pengelolaan Absensi Online Berbasis Web dan Mobile, Mana yang Cocok bagi Perusahaan?
    Kirab Taruna AAU Berlangsung Meriah di Malioboro
    Latma Cope West 2022 TNI AU-US PACAF di Lanud Abd Saleh Resmi Ditutup

    Ikuti Kami